THE USE OF MIND MAPPING TECHNIQUE TO IMPROVE THE STUDENTS’ ABILITY IN LEARNING NARATIVE TEXT IN READING COMPREHENSION AT THE FIRST GRADE OF SMK NEGERI 1 LABANG BANGKAN

  • ARDIYANSAH ARDIYANSAH SMKN 1 Labang
Keywords: Penelitian eksperiment, prestasi belajar, tehnik Mind Mapping

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan tehnik Mind Mapping memperbaiki prestasi belajar dalam pemahaman membaca. Riset ini berbentuk penelitian eksperimental. Dalam pelaksanaanya membutuhkan dua kelas yaitu kelas eksperiment dan kelas control. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kelas eksperimental yang diajar dengan menggunakan mind mapping memiliki nilai lebih tinggi. Ini dibuktikan dengan adanya perbedaan yang sangat berarti dari penghitungan statistik diantara kelas eksperimen dan kelas control. Hal ini berarti bahwa pengajaran reading dengan menggunakan tehnik mind mapping membantu siswa memperoleh prestasi belajar lebih tinggi

Published
2015-12-28
Section
Articles