Sekolah Inklusi Bagi Penyandang Disabilitas Di Madura

  • ruski ruski STKIP PGRI BANGKALAN

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Bangkalan di Pulau Madura, yaitu: Bangkalan, Penelitian ini merupakan penelitian kajian, dan evaluasi terhadap lingkungan disabilitas, dan kegiatan sekolah melalui analisis disabilitas untuk menemukan hal-hal yang menjadi faktor penyebab kurang berkembangnya sekolah inklusi terhadap penyandang disabilitas (Persons with Disabilities). Analisis data menggunakan metode kuantitatif bebasis deskripti. Pengolahan data dilakukan dengan proses cleaning, coding, editing, data entry dan kemudian disajikan dalam bentuk deskripsi, tabulasi serta infrensia data kuantitatif atau statistik. Penelitian ini dilakukan dengan 3 tahapan, yaitu tahapan persiapan, dilakukan penyusunan instrument danĀ  uji coba instrument. Tahapan pelaksanaan, dilaksanakan pengumpulan data yang diperoleh melalui kuesioner kepada guru, melakukan deep intervew (wawancara mendalam), dan Focus Group Dicutions (FGD). Tahapan Analisis, data dianalisis dan dideskripsikan berbasis tabulasi dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif.

Published
Nov 30, 2018
How to Cite
RUSKI, ruski. Sekolah Inklusi Bagi Penyandang Disabilitas Di Madura. Eco-Socio: Jurnal ilmu dan Pendidikan Ekonomi, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 153-158, nov. 2018. ISSN 2597-7806. Available at: <http://jurnal.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/ECS/article/view/615>. Date accessed: 12 dec. 2018.
Section
Articles