Tinjauan Paket Promo Bagi Ibu Rumah Tangga Dalam Perilaku Konsumsi (Studi Kasus Matahari Department Store Bangkalan Plaza)

  • aldila septiana STKIP PGRI BANGKALAN
  • Siti Nurul Aqilah

Abstract

Promosi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Diketahui bahwa sebaik apapun kualitas dari suatu produk, bila konsumen belum pernah mendengarnya dan tidak yakin bahwa produk itu akan berguna baginya, maka konsumen tidak akan pernah membelinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis konsep paket promo di Matahari Department Store Bangkalan Plaza. Serta, tinjauan paket promo bagi ibu rumah tangga dalam perilaku konsumsi. Lokasi yang menjadi tempat penelitian adalah Matahari Department Store Bangkalan Plaza (Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan). Dengan pendekatan yang digunakan adalah jenis pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep paket promo yang ada di Matahari Department Store Bangkalan Plaza, mengeluarkan berbagai macam paket promo besar, yaitu antara lain: paket promo beli 2 gratis 1, Struk Kupon Diskon (SKD), beli 1 gratis 1, beli 1 gratis 2, diskon 20% sampai 30%, diskon 50%+20%, diskon 70% sampai 75%, serta ada juga special price. Tinjauan paket promo bagi ibu rumah tangga dalam perilaku konsumsi (studi kasus Matahari Department Store Bangkalan Plaza) sangat memengaruhi ibu rumah tangga dalam perilaku konsumsi. Namun, faktor lain yang memengaruhi, yaitu faktor kebutuhan dalam pemenuhan konsumsi keluarga.

Published
Nov 30, 2018
How to Cite
SEPTIANA, aldila; AQILAH, Siti Nurul. Tinjauan Paket Promo Bagi Ibu Rumah Tangga Dalam Perilaku Konsumsi (Studi Kasus Matahari Department Store Bangkalan Plaza). Eco-Socio: Jurnal ilmu dan Pendidikan Ekonomi, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 97-107, nov. 2018. ISSN 2597-7806. Available at: <http://jurnal.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/ECS/article/view/609>. Date accessed: 12 dec. 2018.
Section
Articles